MOI SULSEL MENDIRIKAN POSKO BERSAMA PEDULI DAMPAK COVID-19.




Makassar,Celebes Magazine.blogspot.com:   Pengurus Posko Bersama MOI SULSEL berkunjung ke Posko Induk Covid19 di jalan Nikel. Diterima langsung Kadis Sosial dan Jubir Posko Induk Covid19 Kadis Kominfo Kota Makassar.
Ditengah kesibukan Kadis Sosial Makassar menangani Bantuan Sosial kemasyarakat.

Secara bijak Pak Muktar Menerima Teman-Teman yang dipimpin Ketua DPW MOI SULSEL. Kehadiran kami sebagai tindak lanjut dari pembentukan Posko Bersama di Sekertariat Jalan Buru. Kami sangat mendukung kerja kerja satgas Covid19 baik dari pemberitaan maupun menerima masukan dari masyarakat terkait Pembagian Sembako. Hal ini disampaikan Ketua MOI sekaligus penanggung Jawab Posko Bersama.

Sementara Pak Kadis yang di temui menyatakan terima kasih kehadiran teman teman di Posko Induk Covid19 Kota Makassar. Kami sangat berharap masukan dan saran teman Media LSM dan Ormas. Ditengah keterbatasan Data dan beban tanggung jawab yang tinggi membuat kami harus berhati hati. Sementara masyarakat juga membutuhkan bantuan Sembako. Kami terus berupaya agar tidak ada warga yang kelaparan karena dampak Covid19. Sehingga banyak data yang masuk ke kami baik lewat Jalur RT dan RW serta lewat WhatsApp ke kantor dinas Sosial. Semua harus di validasi sehingga tidak ada data yang ganda. Seperti contoh sudah masuk lewat RT RW dengan nama istri lalu masuk lagi lewat jaringan lain dengan nama suami. Dengan data kk yang sama ini terpaksa kita pending.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Membatasi masyarakat Beraktifitas tapi tidak berarti memutus langka masyarakat untuk mendapatkan Sembako. Maka tugas kami bagaimana memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan karena dampak
Covid-19. Setiap hari dinas sosial membagikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 harapan kita ini tepat sasaran. Disinilah kami berharap masukan dari berbagai pihak termasuk teman teman Media LSM dan Ormas. Terima kasih kehadiran ta. Tutup Pak Muchtar Tahir Kadis Sosial Kota Makassar.

Sementara menurut Pak Halim Bendahara MOI" memang kita juga prihatim di tengah PSBB masyarakat masih sulit mendapatkan sembako. Tapi beban tanggung jawab juga sehingga memang perlu kehati hatian dalam pembagian sembako. Harapan kita semoga wabah ini segera berakhir dan tidak ada masyarakat yang mati karena kelaparan. **

Penulis : Muslimin Ketua MOI DPW SULSEL
Editor Mustafa Kamal
Editor Vdeo:Mustafa Kamal

Celebes Magazine :
Biro Hukum          : H. Abd Kadir,SH,MH
Pemimpin Umum: Mustafa Kamal
Wakil                      : H.I.B. Hamka










Posting Komentar

0 Komentar