Putus kan mata rantai penyebaran Covid .19. Pemdes Bunde Gencarkan Penyemprotan Disinfektan.



Putus kan  mata rantai penyebaran Covid .19. Pemdes Bunde Gencarkan Penyemprotan Disinfektan.

Mamuju  - Celebes Magazine.blogspot.com,: Penyemprotan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan desa, seperti BPD,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa.

 Kepala Desa Bunde Bapak. Bondan mengatakan, penyemprotan disinfektan massal ini merupakan yang sekian kalinya. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona(covid 19). Penyemprotan tersebut bukan hanya sekadar penyemprotan, tetapi juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan virus Corona terhadap warga. dan Diupayakan jangan sampai ada masyarakat kita yang terkena wabah virus tersebut,” ujar Bondan.

Dia menyebut, penyemprotan massal ini dilakukan  secara bertahap. Pihaknya mengimbau warganya yang sedang merantau atau bekerja di zona merah agar menunda mudik atau jangan mudik dulu ke Desa Bunde.

“sebab Orang Dalam Pemantauan Covid-19 ( OPD ) yang datang mudik dari zona merah Alhamdulillah mereka mengerti menuruti aturan pemerintah yang sudah ditentukan. Kita juga mengimbau warga yang masih ada di luar Kabupaten Mamuju  atau  yang ada di zona merah, agar ditunda saja mudiknya sebelum keadaannya normal kembali,” paparnya.
Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan massal yang sekian kalinya ini pihaknya berupaya mencegah atau memutus mata rantai virus Corona( Covid 19).

Pihaknya mengimbau para pemudik yang datang dari luar kota, terutama yang ODP  hedak nya  chek up di Puskesmas  Sampaga  dan berdiam diri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Diimbau kepada seluruh warga sesuai perintah Bupati Mamuju bahwa kepada semua warga yang ODP jangan sampai keluar dari rumah, untuk pencegahan penyebaran virus corona, agar keluarga terdekat, saudara dan kerabat jangan sampai tertular,” pungkasnya.( Texan.Y.)
Sumber berita :

Editor Mustafa Kamal



Video Editing: Mustafa Kamal
Biro Hukum          : H. Abd Kadir,SH,Mh
Pemimpin Umum: Mustafa Kamal
Wakil                      : H.I.B. Hamka

Posting Komentar

0 Komentar