POLITIKPartai Gerindra Balikpapan Usung Bacaleg The Dream Team



 celebesmagazine, 

M Tawa menggelar jumpa pers usai daftar Caleg di KPU (kotaku.co.id/januar)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Balikpapan mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) yang dinamakan The Dream Team atau tim impian, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan M Taqwa mengatakan komposisi The Dream Team itu terdiri dari 50 persen nama-nama lama dan 50 persen nama-nama baru dari semua kalangan. Hal ini menggambarkan Partai Gerindra terbuka untuk semua kalangan.

“Line up (komposisi, Red) ini dinamakan The Dream Team karena mewakili semua elemen dan instrumen. Muda, junior, senior, semua sudah kami akomodir,” kata Taqwa, usai pendaftaran Caleg di KPU Balikpapan.

Saat ini, lanjut dia, ada enam nama dari DPC Gerindra Balikpapan yang duduk di DPRD Balikpapan yakni Sabaruddin Panrecalle, Aminudin, Danang Eko Susanto, Siswanto Budi Utomo, Muhammad Taqwa, dan Rahmatia.

Jumlah kursi legislatif diproyeksikan akan bertambah dalam Pemilu tahun depan. Mengusung The Dream Team, Taqwa optimis bisa meraih suara lebih baik dibandingkan Pemilu sebelumnya.

“Bacaleg kami ada 45 orang, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan yang sudah kami daftarkan di KPU tadi,” ungkapnya.

Pendaftaran berjalan lancar tanpa ada kendala. Usai mendaftar, Gerindra membagikan bunga kepada pengguna jalan di depan kantor KPU.

Sementara itu, Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferri mengatakan berkas pendaftaran Partai Gerindra sudah diterima.

“Berkas sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Mega. (*)


Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar