Saat ini Desa Tellumpoccoe Di nakhodai oleh Haji Danial selaku kepala desanya.

 


celebesmagazine, Tellumpoccoe adalah nama sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Desa Tellumpoccoe berstatus sebagai desa definitif dan tergolong pula sebagai desa swasembada.

Saat ini Desa Tellumpoccoe Di nakhodai oleh Haji Danial selaku kepala desanya.

 Berdasarkan data dari BPS Kabupaten Maros, Desa Tellumpoccoe memiliki luas wilayah 6,79 km² dan jumlah penduduk sebanyak 2.974 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk sebanyak 438,00 jiwa/km² pada tahun 2017. Pusat pemerintahan desa ini berada di Dusun Palisi. Jarak Desa Tellumpoccoe dari Pattene yang merupakan ibu kota Kecamatan Marusu adalah 5 km. Desa ini mudah diakses karena dilintasi oleh Jalan Raya Trans-Sulawesi.


Kata Tellumpoccoe berasal dari bahasa Bugis, yang terdiri atas kata tĂȘllu (tiga) dan kata bocco (penuh; kumpulan/persekutuan). Penggabungan kedua kata tersebut melahirkan makna "tiga persekutuan". Tiga persekutuan disini yang dimaksud adalah komunitas masyarakat adat yang pernah ada di desa ini.
Desa Tellumpoccoe memiliki 4 wilayah pembagian administrasi berupa rukun warga (RW).  dan memiliki 13 wilayah pembagian administrasi berupa rukun tetangga (RT). 

Pewarta  : Muh. Ali

Editor     : Mustafa Kamal

Kahar Musakkar




Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa







Posting Komentar

0 Komentar