Pelantikan Pengawasan Tempat pemungutan suara (PTPS) Se kecamatan mallusetasi kab. Barru, Dalam rangka pemilihan umum, presiden -wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten pada 14 pebruari 2024

 


celebesmagazine, 

Barru-Celebes magazine,pelantikan  pengawasan tempat pemungutan suara (PTPS) Se kecamatan mallusetasi kab. Barru, Dalam rangka pemilihan umum, presiden -wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten  pada 14 pebruari 2024 mendatang. 

puluhan pengawas TPS(PTPS) Se-kecamatan Mallusetasi di lantik oleh ketua panwaslu kecamatan mallusetasi kabupaten barru Muhammad Idris bertempat di gedung PKG kecamatan mallusetasi pada hari senin 22/01/2024, hadir dalam acara pelantikan komisioner bawaslu kabupaten barru Farida, SH, Sekcam mallusetasi Syarifuddin, kapolsek mallusetasi Iptu Sultan Baco, SH, Koramil mallusetasi, anggota PKDK, kepala sekertariat, beserta seluruh pengawas TPS se kecamatan mallusetasi yang akan dilantik. 

selain pelantikan panwaslu kecamatan mallusetasi melakukan pembekalan terhadap seluruh pengawas TPS  yang baru di lantik tersebut


Ketua panwaslu kecamatan mallusetasi, Muhammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada para  pengawas Tempat pemungutan suara (PTPS) Yang baru di lantik agar lebih berhati hati dan bekerja keras, mengawasi dan menganalisa proses pelaksanaan pemilu berdasarkan aturan aturan yang ada di lapangan atau yang berlaku di dalam TPS tempat berugas masing-masing, "ujarnya.

Selain itu ia juga menekankan agar para PTPS menjaga Interigitas dan netralisasi ini yang menjadi sangat penting, " tutup Idris. 

sementara itu sekcam mallusetasi dalam sambutannya mengatakan bahwa, "seluruh pengawas pemilu  harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, adil jujur, dan bersikap netral terhadap umum yang akan berlangsung 14  pebruari 2024 mendatang. 

, " Pengawas TPS wajib mengetahui dasar dasar hukum pemilu utamanya adalah koordinasi dan para petugas kelompok penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) dan petugas lainnya utamanya  persamaan persepsi aturan yang berlaku dan selalu berhati-hati dalam tugas demi kelancaran pelaksanaan pengawasan pemilu, "jelasnya.

sementara itu juga komisioner Bawaslu kabupaten barru FARIDA, SH, mengatakan, " Pengawas pemilu  sangat diharapkan agar pemilu berjalan dengan baik, langcar, dan tertib karena pengawas sebagai pemegang kunci keberhasilan dalam pemilihan nantinya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat berharga dan penting dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang aman dan tertib,. 

,"jadi tentunya saya sangat berharap kepada para PTPS agar menjaga Interigitas dan profesionalisme dalam pengawasan jalannya proses pemilihan umum di TPS masing masing pungkasnya. (ANIS ANDRIADY, KA BIRO BARRU)

Editor     : Mustafa Kamal




Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa







Posting Komentar

0 Komentar