Haris Pranatha, Humaniora: Kepala Pers Jawa Barat Mendorong Pembentukan Tim Investigasi atas Kebakaran di Rumah Wartawan

               

Haris Pranatha, Humaniora: Kepala Pers Jawa Barat Mendorong Pembentukan Tim Investigasi atas Kebakaran di Rumah Wartawan (Poto Istimewa)

celebesmagazine.com

Jawa Barat - Haris Pranatha, Humaniora seorang tokoh dalam dunia jurnalistik di wilayah Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Kepala Pers Perwakilan Wilayah Jawa Barat Media Mitra Negara News Group, suaramassa.co.id, Celebes Magazine.com, Jejak Indonesia.id, garda pelita news, KompolmasTV, Lintas Dunia.my.id, Fakta News.com telah mengusulkan perlunya pembentukan tim investigasi terkait kebakaran yang terjadi di rumah seorang wartawan yang bernama Sempurna Pasaribu (47) serta anak, cucu, dan istri nya yang menjadi korban kebakaran dirilis pada Rabu 3 Juni 2024.



Insiden kebakaran yang menimpa rumah wartawan tersebut disinyalir memiliki latar belakang yang kompleks, mendorong Haris Pranatha untuk mendorong transparansi dan keadilan dalam menangani kasus tersebut. Dalam pandangannya, kebakaran di rumah wartawan tidak hanya merugikan secara materiil namun berpotensi merusak kebebasan pers dan keselamatan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka.

Dengan adanya dukungan dari berbagai media yang ia pimpin, Haris Pranatha menekankan pentingnya pembentukan tim investigasi yang komprehensif dan independen untuk menyelidiki kasus tersebut. Hal ini dianggap sebagai langkah awal yang perlu dilakukan guna mengungkap fakta-fakta yang sesungguhnya terjadi di balik kebakaran tersebut.

Sebagai seorang yang peduli terhadap kebebasan pers dan kemerdekaan berekspresi, Haris Pranatha juga menegaskan perlunya perlindungan yang lebih baik bagi para wartawan dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Kejadian kebakaran ini dianggap sebagai momentum penting untuk memperkuat perlindungan terhadap para pekerja media agar dapat melaksanakan profesinya tanpa rasa takut atau tekanan.

Dalam upayanya untuk mendorong terbentuknya tim investigasi, Haris Pranatha juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk aparat kepolisian dan pemerintah daerah, serta lembaga terkait lainnya, untuk turut serta dalam proses pengungkapan kebenaran kasus kebakaran di rumah wartawan tersebut. Dengan kolaborasi yang solid dan komprehensif, diharapkan penyelesaian kasus ini dapat dilakukan secara adil dan transparan.

Namun demikian semoga dengan keberadaan Haris Pranatha, Humaniora sebagai pihak yang terlibat langsung dalam industri media berita memberikan bobot lebih pada usulannya untuk membentuk tim investigasi yang juga dirilis dalam surat Dari Dewan Pers Yang Di Ketuai oleh Dr. Ninik Rahayu, S.H.,M.S Sebagai Ketua Umum Dewan Pers.

Lebih lanjut Ketua Umum Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, S.H.,M.S yang memiliki pengalaman serta jaringan luas dalam dunia jurnalistik, diharapkan dapat memimpin upaya-upaya untuk menegakkan keadilan dan kebebasan pers melalui penyelesaian kasus kebakaran ini, " Imbuhnya

Kendatipun dengan langkah konkret yang diambil oleh Haris Pranatha, Humaniora dan dukungan dari berbagai media yang dipimpinnya, kasus kebakaran ini dapat terungkap dengan jelas dan bertanggung jawab. Keberadaan tim investigasi yang akan dibentuk diharapkan mampu membawa kebenaran kepada publik, serta memberikan keadilan bagi wartawan yang menjadi korban dalam insiden tragis tersebut.

Pada akhirnya, langkah-langkah yang diambil oleh Haris Pranatha, Humaniora dalam mendorong pembentukan tim investigasi atas kebakaran di rumah wartawan mencerminkan komitmen yang kuat terhadap kebebasan pers, keadilan, dan transparansi dalam dunia jurnalistik. Semoga dengan adanya langkah ini, kebebasan berekspresi dan kebebasan pers dapat terus terjaga dan diperkuat di masa yang akan datang, " Tandasnya Tim Red



Lihat channel YouTube Celebes magazine dan jangan lupa like, comment and subscribe


Sudut Iklan :

Ashar Arsyad :Tugas dari pemerintah adalah mengayomi dan melayani masyarakat bukan sebaliknya.



Zakir Dg.Rappung Calon Bupati Gowa 2024 - 2029








Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru 2024 - 2029

Pengumuman Untuk Anggota AKLI DPD.Sulsel

Terkait tender KHS 2024 DI PLN di ingatkan seluruh anggota yg bernaung di AKLI untuk memperpanjang SBU-nya dan sertifikatnya supaya persyaratan tender bisa lulus aministrasi yg diadakan di PLN sulselbarah
(ZALDY SYAHRUDDIN )

Calon Bupati Dan Wakil Bupati 
Kabupaten Jeneponto 2024-2029





Ulung Purnama,SH.MH
Calon Bupati Kabupaten Bekasi 2024 - 2029


Posting Komentar

0 Komentar