Satgas Yonzipur 5/ABW Berikan Semangat Pramuka Dan Semangat Pancasila

  

  Satgas Yonzipur 5/ABW Berikan Semangat Pramuka Dan Semangat Pancasila        

celebesmagazine.com

Sintang - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Pramuka, anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW memberikan motivasi dan pengetahuan kepada siswa - siswi SMPN 1 KETUNGAU HULU Gugus depan 12-045 dan 12-046 di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 42 Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (15/8/2024).

Patut disyukuri, gerakan pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka yang berjiwa pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

Prada Farhan Faiz selaku pendamping dan pembimbing pramuka mengungkapkan "Bahwa saat ini kita tengah dihadapkan dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang menjadikan maraknya judi online yang menerpa generasi muda, hingga budaya asing yang telah menggerus semangat gotong royong dan nasionalisme generasi muda".

Untuk itu, gerakan pramuka sangatlah tepat untuk menganalisis situasi saat ini. gerakan pramuka memberikan Pendidikan Life Skill, Soft Skill, Hard Skill, serta Kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik yang menjadi postur ideal seorang pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

Pendidikan ini merupakan bagian dari kontribusi gerakan pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Dengan demikian, pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2045. Tentunya upaya tersebut perlu membangun sinergitas, kolaborasi, dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekuen seluruh stakeholder terkait.

"Semoga Allah SWT meridhoi upaya dan langkah kita semuanya untuk dapat mewujudkan pramuka yang lebih baik dan handal sehingga mampu membawa perubahan bangsa". Pungkas Farhan. (Yonzipur 5/ABW)

Pewarta : .  Barat Doblang

Editor     :  Kamal/Zaldy


Lihat channel YouTube Celebes magazine dan jangan lupa like, comment and subscribe


Sudut Iklan :

Ashar Arsyad :Tugas dari pemerintah adalah mengayomi dan melayani masyarakat bukan sebaliknya.



Zakir Dg.Rappung Calon Bupati Gowa 2024 - 2029








Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru 2024 - 2029

Pengumuman Untuk Anggota AKLI DPD.Sulsel

Terkait tender KHS 2024 DI PLN di ingatkan seluruh anggota yg bernaung di AKLI untuk memperpanjang SBU-nya dan sertifikatnya supaya persyaratan tender bisa lulus aministrasi yg diadakan di PLN sulselbarah
(ZALDY SYAHRUDDIN )

Calon Bupati Dan Wakil Bupati 
Kabupaten Jeneponto 2024-2029





Ulung Purnama,SH.MH
Calon Bupati Kabupaten Bekasi 2024 - 2029


Posting Komentar

0 Komentar