Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim An-Nur Kamillah

                         

Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Majelis Taklim An-Nur Kamillah menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi yang dikemas dalam bentuk pengajian umum. Acara ini dihadiri oleh dua narasumber, yaitu Kyai Munandar Anawari dan Kyai Aswirat.

celebesmagazine.com


Jawa Barat - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Majelis Taklim An-Nur Kamillah menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi yang dikemas dalam bentuk pengajian umum. Acara ini dihadiri oleh dua narasumber, yaitu Kyai Munandar Anawari dan Kyai Aswirat.

Dalam sambutannya, H. Warta Sueb, SH., MM, selaku Ketua Majelis Taklim An-Nur Kamillah, menegaskan pentingnya meneladani perilaku dan sifat Rasulullah SAW. Menurut beliau, peringatan Maulid Nabi tidak hanya sebatas merayakan kelahiran Nabi, tetapi juga bagaimana umat Islam mengimplementasikan sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini dilangsungkan di Majelis Taklim An-Nur Kamillah, Kampung Pule, RT 001/002, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Acara ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Majelis Taklim An-Nur Kamillah. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta untuk memperdalam kecintaan terhadap Rasulullah yang menjadi teladan bagi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujar H. Warta Sueb pada Minggu malam (15 September 2024).

Sementara itu, salah seorang jamaah Majelis Taklim An-Nur Kamillah, Ganda Suganda bin H. Guru Aup Siitong, memberikan apresiasi terhadap acara ini. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi tidak hanya menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah, tetapi juga menjadi panutan bagi umat dalam berbuat kebaikan di tengah masyarakat.

“Terlihat antusiasme para jamaah yang bersama-sama melantunkan sholawat Nabi, membuat suasana menjadi semakin khidmat,” ujarnya. Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini terus rutin diadakan untuk memperkuat keimanan para jamaah dan dapat terus menghadirkan penceramah yang memotivasi dari kalangan guru Majelis Taklim An-Nur Kamillah.

“Semoga ilmu yang disampaikan pada peringatan Maulid ini dapat bermanfaat bagi seluruh jamaah yang hadir,” tambahnya.

Sebagai informasi, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah ini dihadiri oleh seluruh jamaah Majelis Taklim An-Nur Kamillah beserta beberapa tamu undangan. Salah satu penceramah dalam acara ini adalah Kyai Aswirat, anggota Kyai Cecep Mulyadi.

Kepala Pers Celebes Magazine, Kaperwil Jawa Barat Haris Pranatha, Humaniora

Penulis  : Haris Pranatha,Hum  

Editor     :  Kamal/Zaldy




Lihat channel YouTube Celebes magazine dan jangan lupa like, comment and subscribe


Sudut Iklan :

Ashar Arsyad :Tugas dari pemerintah adalah mengayomi dan melayani masyarakat bukan sebaliknya.



Zakir Dg.Rappung Calon Bupati Gowa 2024 - 2029








Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru 2024 - 2029

Pengumuman Untuk Anggota AKLI DPD.Sulsel

Terkait tender KHS 2024 DI PLN di ingatkan seluruh anggota yg bernaung di AKLI untuk memperpanjang SBU-nya dan sertifikatnya supaya persyaratan tender bisa lulus aministrasi yg diadakan di PLN sulselbarah
(ZALDY SYAHRUDDIN )

Calon Bupati Dan Wakil Bupati 
Kabupaten Jeneponto 2024-2029





Ulung Purnama,SH.MH
Calon Bupati Kabupaten Bekasi 2024 - 2029


Posting Komentar

0 Komentar