Bantu Tangani Pencegahan Covid-19, PMII Banten Bentuk Tim Khusus


Banten,Celebes Magazine.blogspot.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten turut  prihatin atas kondisi bangsa yang terkena dampak Covid-19. Terus berkembangnya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Banten mendorong para pemuda NU melakukan gerakan-gerakan nyata penanganan Covid-19 melalui pembentukan tim khusus.


Ketua Pengurus Koordiantor Cabang (PKC) PMII Banten Ahmad Solahudin menuturkan, jumlah kasus Covid-19  di Banten per tanggal 20 April 2020 yaitu meninggal 34 orang,  positif  353 orang dan PDP yang meninggal mencapai 111 Orang.  Untuk mengehentikan penyebaran virus corona di Banten tersebut pihaknya merasa perlu membentuk tim khusus yang bisa membantu masyarakat untuk terus melakukan pencegahan Covid-19 dan memperhatikan masyarakat kalangan bawah  terdampak corona.

“Tim Khusus ini kami berinama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PKC PMII Banten. Nantinya teman-teman ikut serta mengawal perkembangan Covid-19 di Banten baik melalui pencegahan atau penyaluran bantuan kepada warga terdampak corona,” kata Solah kepada Selasa (21/4).

Ia menegaskan, ada 4 fokus yang turut menjadi perhatian PMII Banten terkait penanganan Covid-19, yaitu edukasi masyarakat, penggalangan donasi,pengawalan penyaluran BLT oleh pemerintah dan bantuan hukum kepada korban terdampak Covid-19.


Bidang edukasi masyarakat, kata Solahudin, dilakukan oleh kader-kader PMII di 6 Kabupaten/Kota untuk mendorong masyarakat melakukan upaya-upaya dini melawan Covid-19 misalnya memperkuat ketahanan pangan  dan menjaga pola hidup sehat.


“Seperti sudah kita ketahui, dampak paling mendalam dari Covid-19 ini adalah terjadinya krisis seperti 1998. Karena itu PMII mendorong agar masyarakat di Banten kembali menyentuh tanahnya untuk dijadikan lahan pertanian, ditanami berbagai  kebutuhan pokok seperti padi dan umbi-umbian,” tuturnya.


Dia berharap semua upaya yang dilakukan PMII mendorong masyarkat untuk sadar, betapa pentingnya ikhtiar sebelum melakukan tawakal kepada Allah SWT. Sesegera mungkin, PMII Banten berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka menggalang donasi khsusus untuk warga terdampa Covid-19 di Banten.

 Sumber Berita : Adi Saputra
Editor Mustafa Kamal

Biro Hukum          : H. Abd Kadir,SH,Mh
Pemimpin Umum: Mustafa Kamal
Wakil                      : H.I.B. Hamka







Posting Komentar

0 Komentar