Cegah Covid 19, Kepala desa Bunde pimpin. Penyemprotan. Dan bagi bagi masker dan vitamin.





Mamuju  -  Celebes Magazine.blogspot.com :  Sesuai dengan himbauan Bupati MAMUJU Drs H. Habsi Wahid tentang penyemprotan serentak di setiap desa se-kabupaten Mamuju untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid 19. Sebelum penyemprotan di lakukan, kepala desa Salu Barana memimpin apel yang di dampingi oleh Babinsa  pelda.  Iskandar  dan  Babinkantibmas.  Bripka  Mujianto, yang sekaligus meberikan arahan   arahan .

 Kepala Desa   Bunde   Bondan Winarno melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan  yang  ke  4  kali nya  di pemukiman warga,  rumah ibadah, sekolah serta kantor desa  dalam wilayah Desa Bunde dan juga pemerintah desa membagikan masker, vitamin dan hand sanitizer kepada warganya untuk penanganan dan pencegahan penularan wabah Virus Corona Covid-19.

Menurut  kepala desa bunde  Bondan Winarno saat di temui wartawan media ini bersama Babinsa.  Serda.  Muhammad.dan Bimas.   Brigpol. Hamsa."mengatakan  bahwa untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama oleh nya itu kita Selalu patuhi  arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, guna memutus penyebaran Corona Virus (Covid-19).
Penyemprotan  yang ke 4 kali nya ini dilakukan dengan melibatkan Kantinmas dan Babinsa Pihak Dinas Kesehatan dan juga tokoh masyarakat. Penyemprotan dilakukan sesuai printah Bupati Mamuju H. Habsi Wahid untuk semaksimal mungkin memutus mata rantai Covid-19.

"Lanjut   Bondan Winarno .
 masker yang kita bagi hari ini,  sebanyak  4200 pisis, kemudian vitamin  juga sebanyak 4200 bungkus .
Kegiatan penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker, vitamin dan  kegiatan ini adalah merupakan Perintah langsung dari Bupati Mamuju H.Habsi Wahid, guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khsusnya di desa masing-masing,” ungkapnya

Selain itu, Bondan Winarno juga mengajak seluruh warganya untuk melakukan isolasi mandiri, dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan menjaga jarak aman saat berinteraksi Tujuannya adalah untuk membuat rasa aman di masyarakat dan tidak panik agar terhindar dari virus corona dengan slogan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Usai melakukan penyemprotan  kepada desa Bunde  Bondan Winarno yang di dampingi  oleh  Babisa dan Babinkhatibmas.  Di depan masyarakat dan tokoh masyarakat menyampaikan himbauan kepada seluruh warga desa Bunde  agar selalu mengikuti pola hidup sehat seper cuci tangan  yang bersih,  dan tetap menggunakan masker.     
Penulis : Texan.y
Editor Mustafa Kamal


Biro Hukum          : H. Abd Kadir,SH,Mh
Pemimpin Umum: Mustafa Kamal
Wakil                      : H.I.B. Hamka





Posting Komentar

0 Komentar