Penyidik TIPIKOR POLRES TTS dan Auditor BPKP NTT melakukan pemeriksaan bangunan RSP BOKING



Celebes Magazine.com,NTT:Penanganan kasus di li ngkup TTS semakin gencar dilakukan demi menciptakan ruang partisipasi yang bersih dan akuntabel.
Penyelidikan dugaan korupsi senilai Rp 17 milyar untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan pada selasa (3/3/2020) dilakukan pihak POLRES TTS sudah pada tahap audit oleh BPKP perwakilan NTT.

      Kasat Reskrim POLRES TTS, IPTU JAMARI, SH.MH, yang langsung di temui tim NewsTIPIKOR di ruang kerjanya Kamis (4/3/2020) mengatakan bahwa pemeriksaan fisik itu dilakukan setelah penyidik dan auditor melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat selain pimpinan OPD di lingkup PEMDA TTS antara lain, Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun,ST.MM dan mantan Bupati TTS Ir. Paul V.R Mella, M.Si, diperiksa menyangkut audit pembangunan tersebut.
Saat pembangunan proyek tersebut Pak Bupati Egusem Pieter Tahun menjabat sebagai Penjabat Sekda TTS, sedangkan Paul V.R Mella menjabat Bupati TTS.

      Selain itu, Kasat reskrim POLRES TTS, IPTU Jamari mengatakan bahwa ada lima auditor BPKP NTT yang akan melakukan audit pembangunan proyek yang dilaksanakan PT. Tangga Batu Jaya dari Jakarta tersebut dan itu dilaksanakan selama 25 hari dimulai dari (25/2/2020), dengan agenda pemeriksaan dokumen,saksi dan fisik bangunan sedangkan Tim BPKP diketuai oleh Harjitho. Tim NewsTIPIKOR TTS 2020
Laporan Dari Darwis, NTT
Editor Mustafa Kamal

Biro Hukum          : H. Abd Kadir,SH,Mh
Pemimpin Umum: Mustafa Kamal
Wakil                      : H.I.B. Hamka




Posting Komentar

0 Komentar