Ular Piton 3 Meter Masuk Rumah Warga di Parepare, Damkar Evakuasi

 

Foto: Damkar Parepare mengevakuasi ular sepanjang 3 meter yang bersembunyi di plafon rumah warga. (Dok. Istimewa)

celebesmagazine.com,  Parepare - Damkar Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengevakuasi ular piton 3 meter yang masuk ke dalam rumah warga. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi karena ular bersembunyi di plafon rumah warga. "Jadi ada informasi masuk ke pelayanan bahwa ada ular piton. Sehingga anggota langsung bergerak ke lokasi," ungkap Danton Damkar Parepare Syarifuddin kepada detikSulsel, Minggu (28/5/2023). 

Ular piton sepanjang 3 meter tersebut awalnya ditemukan warga di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare pada Sabtu malam (27/5) sekitar pukul 21.00 Wita. Ular ditemukan di belakang toilet, kemudian naik ke plafon. "Tadi malam itu kita evakuasi, itu panjang ularnya sekitar 3 meter muncul di belakang toilet warga," imbuhnya.

Petugas pun sempat kehilangan jejak ular sebab sempat bersembunyi di plafon yang kemudian masuk ke gorong-gorong. Namun akhirnya berhasil dievakuasi. "Jadi kami sempat terkendala karena ularnya sembunyi di plafon rumah kemudian masuk ke gorong-gorong yang sempit sehingga sulit terlihat tapi kemudian berhasil dievakuasi," paparnya.

Petugas yang berhasil mengevakuasi ular piton tersebut akan melepasliarkan ular tersebut ke lokasi yang jauh dari permukiman. Sehingga tidak mengganggu aktivitas warga. "Kita akan dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga," jelasnya. detikSulsel(ata/asm)

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






 

























Posting Komentar

0 Komentar