Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., Ph.D(HC) hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Masjid Annur Latappareng Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Kamis (24/10/2024)

                           



Dalam sambutannya, Bupati Barru menyebutkan, setiap akan memasuki Rabiul Awal pikiran kita terfokus pada satu sosok yang lahir pada 12 Rabiul Awal yaitu Rasulullah SAW. Walaupun Rabiul Awal sudah hampir berakhir kita masih semangat melaksanakan dan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tanda kecintaan kita kepadanya.

Namun, yang paling penting Kata Bupati Barru adalah bahwa disetiap acara keagamaan seperti Maulid ini adalah bagaimana kita dapat memetik hikmah dari kegiatan.

Peringatan maulid ini lanjutnya kita jadikan bahan Introspeksi diri apakah selama ini kita sudah mencontoh dan meneladani Rasulullah SAW, apakah ibadah kita sudah sesuai atau tidak dengan tuntunannya, selanjutnya untuk kita perbaiki.

Pada bagian ini Suardi Salehmenceritakan 2 (dua) kisah Rasulullah SAW yakni yang pertama ketika Rasulullah SAW berdakwah di Thaif yang selalu ditolak dan dilempari batu oleh warga, dan kisah ketika seorang perampok yang ingin memeluk Islam dan bertanya kepada Rasulullah tentang syarat-syarat untuk masuk Islam.

Usai bercerita, Suardi Saleh menuturkan bahwa hikmah dari kisah ini adalah mengajarkan kita untuk selalu bersabar, selalu mendoakan kebaikan kepada orang yang menyakiti kita, mengajarkan kita untuk saling bantu membantu, berbuat jujur, sopan santun dan hikmah lainnya akan dijelaskan oleh  pembawa hikmah.

Terkait Pilkada, Bupati Barru berharap untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan karena saat ini kita memasuki tahun politik, beda pilihan bukan harus memutus silaturahmi.

" Jangan lupa datang ke TPS tanggal 27 November mendatang, pilihlah sesuai hati nurani dan yang terbaik  ", pungkasnya

Sebelumnya Pengurus Masjid Annur Musmuntahar, ST yang juga Kepala Disparpora Kab.Barru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barru yang selalu hadir disetiap kegiatan keagamaan di Masjid ini secara khusus dan Desa Ajakkang pada umumnya.

Terkait kegiatan maulid ini, dijelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan untuk tingkat Desa Ajakkang dengan tema " Memperkokoh Kedaulatan Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari ".

Hadir Pembawa Hikmah Maulid Ust. H. Sahriadi Al Bugisyi, S.HI., MA, Para Pimpinan OPD,  Sekcam Soppeng Riaja, mewakili, yang mewakili Kepala KUA Kec.Soppeng Riaja, Kepala Desa Ajakkang, Para Lurah dan Kepala Desa Se Kec.Soppeng Riaja, Ketua dan Anggota BPD Ajakkang, Kelompok Majelis Taklim Desa Ajakkang,Imam Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

celebesmagazine.com

Pewarta : .  Anis Andriady 

Editor     :  Kamal/Zaldy


Dani-Ashar Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2024 - 2029


Lihat channel YouTube Celebes magazine dan jangan lupa like, comment and subscribe


Sudut Iklan :

Ashar Arsyad :Tugas dari pemerintah adalah mengayomi dan melayani masyarakat bukan sebaliknya.



Zakir Dg.Rappung Calon Bupati Gowa 2024 - 2029








Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru 2024 - 2029

Pengumuman Untuk Anggota AKLI DPD.Sulsel

Terkait tender KHS 2024 DI PLN di ingatkan seluruh anggota yg bernaung di AKLI untuk memperpanjang SBU-nya dan sertifikatnya supaya persyaratan tender bisa lulus aministrasi yg diadakan di PLN sulselbarah
(ZALDY SYAHRUDDIN )

Calon Bupati Dan Wakil Bupati 
Kabupaten Jeneponto 2024-2029





Ulung Purnama,SH.MH
Calon Bupati Kabupaten Bekasi 2024 - 2029


Posting Komentar

0 Komentar