Tokoh Literasi SulSel Baktiar Adnan Kusuma (BAK) Memuji Langkah Inovatif Kadis DPK Provinsi Sulawesi Selatan.

 Celebesmagazine.com

Penulis : Asdar akbar

Editor : Mustafa Kamal 
Asdar Akbar & Tokoh Literasi dan Budayawan Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma 


Senin ,28/12)/20

Celebes Magazine.com,
MAKASSAR-Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Dialog Akhir Tahun 2020 dan Resolusi 2021, Senin (28/12)/20).

Kegiatan ini diselenggarakan DPK bekerjasama Forum Perpustakaan Lorong dan Desa Sulawesi Selatan, mengangkat tema “Perpustakaan Literasi dan Kebudayaan” yang diselenggarakan di kantor DPK, Jl. Sultan Alauddin depan Universitas Muhammadiyah Makassar.
 Asdar Akbar & Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan
Moh Hasan, SH, MH 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh Hasan, SH, MH memberikan support agar kedepannya Kita semua bisa tampil sebagai motor gerak membumikan literasi di Sulawesi selatan.

“Kami punya gedung perpustakaan tiga di Sulawesi Selatan, dan saat ini kami sudah memanfaatkan semua sebagai edukasi belajar buat masyarakat,” ungkapnya.

"Banyak inovasi sudah kita lakukan dalam rangka menwujudkan Program Bapak Gubernur agar masyarakat SulSel Gemar membaca dan kita sudah koordinasi di 20 Kabupaten di Sulsel. 
"Coba kita liat ini itu dan disebelah sana. Dahulu beberapa gedung perpustakaan jarang digunakan, dan saat ini menjadi sebuah wahana membaca yang baru," ungkapnya.
Asdar Akbar
Insya Allah, “Kami menargetkan Multi Media Perpustakaan Sulsel akan jadi yang terbaik di Indonesia,” harapnya.

Selain itu, Hasan Sijaya sukses membangun 166 titik perpustakaan Lorong dan Desa se-Sulsel, sehingga mendapat penghargaan Nasional beberapa hari yang lalu.

Dalam kegiatan ini di hadiri beberapa Tokoh Literasi dan Budayawan Sulsel, diantara Bachtiar Adnan Kusuma (Tokoh Literasi), Asmin Amin (Tokoh Budayawan), Ismail Bachtiar, (anggota DPRD), Yudhistira Sukataya (Seniman) dan Dr. Quraisy Mathar, (Host), para Pimpinan Media Cetak dan Media Online. Hadir pula Pimpinan Lembaga KPK Indonesia, Asdar Akbar.
gelar Dialog Akhir Tahun 2020 dan Resolusi 2021, Senin (28/12)/20).

Sementara itu, Tokoh Literasi SulSel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang juga Penulis Buku Nasional, merasa bangga terhadap kepemimpinan Kepala DPK, yang sangat komperatif dalam masukan masyarakat.

“Sejak tahun 2001, saya baru mendapat kepala Dinas yang sangat respon masukan masyarakat, apalagi menjadi sebuah Informasi di dunia pendidikan,” kata BAK.

BAK pun mengharap di tahun 2021 diperjuangkan ada honorari bagi pengelola perpustakaan lorong desa dan para pustakawan non ASN.

“Ada beberapa rancangan yang kami harap kepala dinas bisa perjuangan, salah satunya para pejuang Perpustakaan dapat mendapat Honor, rancangan Kemah Literasi, dan pengembangan Perpustakaan di Lorong dan Desa, yang akan terus berkembang,” Pungkasnya.
Penulis : Asdar akbar
Editor : Mustafa Kamal 
ANTARA/celebesmagazine.com












Posting Komentar

0 Komentar