BPBD Makassar Bakal Adopsi Kendaraan Listrik United E-Motor untuk Tanggap Bencana yang Lebih Cepat

 

Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, menyambut baik kehadiran United E-Motor dan bahkan ikut mencoba mengendarainya.


CELEBES MAGAZINE,

Makassar – Kalla Kars kembali memperkenalkan sepeda motor listrik United kepada Pemerintah Kota Makassar. Kali ini, sesi uji coba dilakukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, yang terletak di Jalan Kerung-Kerung, pada hari Kamis, 25 Mei 2023.

Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, menyambut baik kehadiran United E-Motor dan bahkan ikut mencoba mengendarainya.

Ia tidak hanya mengendarai motor di sekitar kantor, tetapi juga menjajalnya di ruas Jl Veteran Utara.

“Torsinya sangat bagus, kami juga mencobanya di Jl Veteran dan motor ini sangat lincah. Dari segi kenyamanan dan kemudahannya dalam pengoperasian juga sangat baik. Jadi, saat pertama kali menggunakannya, kami langsung bisa tanpa perlu beradaptasi lama,” ungkapnya.

Hendra menjelaskan bahwa penggunaan kendaraan listrik di lingkup pemerintahan sudah menjadi instruksi dari Presiden Republik Indonesia. Selain itu, BPBD juga menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Makassar.

Angin Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Pulau Kodingareng, Warga Butuh Bantuan

Warga Terdampak Banjir Makassar Bertambah 1.981 Jiwa, Ketinggian Air Capai 1,7 Meter

Tersisa 923 Jiwa Pengungsi, 4 Kecamatan Masih Terdampak Banjir di Kota Makassar

“Oleh karena itu, kami segera merespons di akhir tahun anggaran 2022 dengan mengganti kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” tambahnya.

Hendra menyebutkan bahwa rencananya akan membeli 12 unit sepeda motor listrik. Menurutnya, United E-Motor akan mempermudah tugas tim BPBD di daerah perkotaan dan membuat waktu respons mereka lebih cepat.

“Indikator utama pekerjaan kami adalah waktu respons. Dengan karakteristik motor ini yang lincah, ringan, dan mudah diisi dayanya, kami dapat tiba lebih cepat di lokasi bencana,” jelasnya.

Fery Irawan, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, optimis bahwa tren sepeda motor listrik akan semakin meningkat di masa depan, terutama dengan adanya dukungan pemerintah.

Keunggulan penggunaan sepeda motor listrik antara lain ramah lingkungan, serta biaya operasional dan perawatan yang lebih hemat.

“Kami mengapresiasi respons positif dan kepercayaan yang diberikan BPBD Makassar terhadap kehadiran United E-Motor. Kami yakin bahwa keunggulan sepeda motor listrik ini akan sangat mempermudah kegiatan operasional BPBD Makassar di masa yang akan datang,” ujarnya.

United E-Motor yang dibawa ke Kantor BPBD Makassar untuk sesi uji coba terdiri dari tiga tipe, yaitu T1800, TX1800, dan TX3000.

Sebelumnya, sesi uji coba United E-Motor juga telah dilakukan bersama Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di kediamannya, Jl Amirullah No. 18, pada hari Rabu, 3 Mei 2023.


Editor     : Mustafa Kamal




CELEBES MAGAZINE



Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa























 



















Posting Komentar

0 Komentar