Wawancara Khusus Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Berkunjung ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Jakarta



celebesmagazine, 

MAKASSAR, Menjawab tantangan global dan arus informasi yang begitu kuat saat ini Universitas Sawerigading Makassar kian memacu diri dalam rangka peningkatan kualitas para mahasiswa. 

Diusia yang ke 80 tahun, Universitas Sawerigading tetap eksis bersama pemerintah guna mewujudkan pendidikan yang bermutu dan kompetitif.

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar, Dr. Hj. Asmah, SH, MH, saat ditemui awak media, diruang kerjanya, Selasa, 30/5/2023.

"Kemarin kita baru saja merayakan Dies Natalis ke 80. Perayaan itu tentu menambah spirit bagi kami bersama seluruh jajaran civitas akademik karena diusia yang sudah matang itu adalah perjalanan panjang membangun pendidikan dan kita telah banyak mencetak generasi yang telah mengabdikan diri di pemerintahan dan masyarakat," kata Dr. Asmah. 


"Saya baru pulang dari jakarta. Saya berkunjung ke kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bertemu kepala Diklat Pendidikan dan Kepala Unit Marger. Selama tiga hari saya sharing membahas pengembangan keilmuan," bebernya. 

Dikatakan Dr. Asmah jika pendidikan tinggi memiliki tujuan mulia yaitu berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.

Dari kunjungan ini, lanjut, Dr. Hj. Asmah, SH, MH,  yang juga dosen hukum adat fakultas hukum sawerigading ini mempertegas jika akan menggagas program seminar sekaligus kuliah umum. 

"Insya Allah, kita akan gagas program seminar sekaligus kuliah umum, pembicara dan narasumber dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pusat Jakarta,"  pungkasnya.

Terimakasih kepada Ketua Prodi Fakultas Hukum, Danil Pasanda, SH, MH, dan Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading, Asbullah Thamrin, SH, MH yang telah memfasilitasi Awak Media wawancara khusus Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar, Dr. Hj. Asmah, SH, MH.

Penulis/Wawancara; OMBINTANG (Asdar Akbar).










Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar