4 Pemain Akademi PSM Masuk Radar Bernardo Tavares Promosi ke Skuad Senior

 

Latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Dok. Alfiandis/detiksulsel

celebesmagazine,  Makassar - Bernardo Tavares kembali memanggil 4 pemain akademi PSM Makassar mengikuti trial menyambut kompetisi Liga 1 musim depan. Keempat pemain tersebut berpeluang promosi ke skuad tim senior. PSM kembali menjalani latihan menyambut kualifikasi playoff Liga Champions Asia (LCA) dan Liga 1 2023/2024. Wiljan Pluim dan kolega berlatih di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Kamis (1/6).

Bernardo yang suka mengorbitkan pemain muda turut memanggil pemain akademi PSM. Mereka adalah Ririn, Adrian, Yusuf, dan Ghazali. Keempat pemain tersebut punya potensi promosi ke skuad senior menyusul Ricky Pratama, Dzaky Asraf, Victor Dethan dan juga Ananda Raehan yang baru promosi musim lalu.

Direktur Akademi PSM Febriyanto Wijaya mengatakan, keempat pemain tersebut merupakan permintaan langsung dari Bernardo Tavares. Namun status mereka masih trial di tim senior. "Sementara itu dulu yang dilihat pelatih (Bernardo Tavares) pelan-pelan. Langsung coach yang minta," kata Febriyanto kepada detikSulsel, Jumat (2/6/2023).

Febriyanto mengatakan pemain yang dipanggil memiliki posisi yang berbeda-beda mulai dari bek tengah, bek sayap, gelandang dan penyerang. Hal ini sesuai dengan kebutuhan Bernardo Tavares di timnya. "Adrian bek sayap, bek tengah Yusuf, gelandang Ririn, Ghazali sayap dia juga bisa main sebagai striker," paparnya. Kendati demikian, Febriyanto mengaku perjalanan keempat anak didiknya menembus tim senior lebih berat. Sebagai juara Liga 1 musim lalu, Bernardo tentunya memasang ekspektasi tinggi bagi pemain akademi yang dipanggil.

"Masih panjang yah karena kan mereka harus menyesuaikan lagi, beda PSM dulu dengan sekarang. Dulu kan pemain yang promosi statusnya bukan status juara, pasti ekspektasinya cukup tinggi dan juga sekarang kan motivasinya lebih tinggi," tegasnya. "Kita lihat nanti kalau masuk kriteria pelatih pasti dipake kalau tidak kembali ke tim U-20," pungkasnya.(afs/ata) Detikcom .

Editor     : Mustafa Kamal

https://www.tiktok.com/@celebesmagazine?lang=id-ID









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar