Anggota Komisi IX DPR - RI dari Fraksi Partai NasDem,Drg Hj. Hasnah Syam mars bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melaksanakan sosialisasi obat dan makanan melalui program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (K I E) di Desa Bojo,

 


celebesmagazine, Barru. Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem,Drg Hj. Hasnah Syam mars bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melaksanakan sosialisasi obat dan makanan melalui program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (K I E) di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi , Kabupaten Barru, Selasa (13/06).

Anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Drg. Hj. Hasnah Syam mars, menjelaskan tujuan sosialisasi agar masyarakat tahu dan paham tentang obat dan makanan yang layak dikonsumsi.

“Hari ini dikhususkan untuk masyarakat dari Desa Bojo yang kami undang untuk memberikan pemahaman terkait obat dan makanan yang layak dikonsumsi,” ujar anggota DPR-R I komisi I9 dari fraksi partai nasdem dengan lebih akrab di kenal ibu dokter di depan para peserta.

Hasnah syam berharap dengan sosialisasi semacam ini masyarakat dapat semakin bijak dan teliti dalam memilih obat dan makanan.


Anggota Komisi 9 DP R R I dari Fraksi Partai NasDem,DRG Hajah Hasnah Syam mars bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melaksanakan sosialisasi obat dan makanan melalui program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (K I E) di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi , Kabupaten Barru, Selasa (13/06).


Lebih lanjut Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bonee, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare ini mengatakan, kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar.

  “Saya berterima kasih kepada seluruh Warga Desa Bojo yang telah memilihnya pada saat pilcaleg lalu. Alhamdulillah ini sudah menjadi tahun ke empat saya di DPR RI tetap berada di Komisi 9 .

Kepala BBPOM Makassar mewakili Pengawas Farmasi Makanan Ahli Madya DR A.Qonita Fitriani,AP T,M.M mengatakan, salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya. Khusus memilih kosmetik, dianjurkan menyarankan masyarakat untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Turut hadir di acara sosialisasi ini Camat mallusetasi DRS Nompo Nasruang, kepala desa bojo IR. H. Tuppu bulu Alam, kepala desa kupa Suardi Haruna. S E. Kapus bojo baru Dokter Tuti muhiyyang, pengurus TP PKK kabupaten Barru, ketua TP PKK kecamatan mallusetasi, ketua TP PKK desa bojo, ketua TP PKK desa kupa, Ketua BPD desa bojo HJ. SUKMA dan selaku tuan rumah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para peserta undangan.

Setelah acara selesai ibu dokter memperkenalkan ananda I R. TEGUH ISWARA SUARDI, S.T,M.SI. InsyaAllah kedepan siap melanjutkan perjuangan ibu dokter di parlemen,lanjut memberikan senderamata kepada peserta sosialisasi dan poto bersama.

Demikian laporan kami dari desa bojo kecamatan mallusetasi kabupaten Barru anis andriady kepala majalah biro selebes kabupaten Barru.

Penulis : Anis Andriady

Editor     : Mustafa Kamal











Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar