INNALILLAHI! Detik-detik Dosen Unhas Mendadak Ambruk dan Meninggal Saat Sholat 'Sedih Kepergianmu'


Detik-detik dosen Universitas Hasanuddin Makassar, Budirman Bachtiar, meninggal dunia saat salat di Masjid. 


celebesmagazine,  - Inilah detik-detik dosen Universitas Hasanuddin Makassar, Budirman Bachtiar, meninggal dunia di Masjid Darun Naim, Jalan Nipa-nipa, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 05.10 Wita.

Budirman Bachtiar wafat ketika sedang menjalankan salat sunnah sebelum salat subuh (qobliyah subuh).

Saat akan duduk tahiyat akhir, tubuh Budirman Bachtiar tampak lemas hingga langsung terbaring di lantai, sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, sedih kepergianmu yang mendadak. Insya Allah, husnul khotimah, Bapak. Allah mengambilmu dengan cara yang sangat indah," doa dan harapan dari sebuah akun netizen diduga mahasiswa almarhum di media sosial. Ternyata, Budirman Bachtiar sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung.

Detik-detik sebelum Budirman Bachtiar meninggal dunia terekam kamera CCTV Masjid. Saat itu Budirman Bachtiar sedang menunaikan salat sunnah sebelum salat subuh (qobliyah subuh). Setelah dua kali sujud, dia tiba-tiba tumbang dari duduknya saat tahiyat akhir. Setelah dua kali sujud, dia tiba-tiba tumbang dari duduknya saat tahiyat akhir. Setelah dua kali sujud, Budirman tiba-tiba tumbang dari duduknya saat tahiyat akhir.

Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Budirman Bachtiar ternyata punya riwayat jantung.

Diketahui, Budirman Bachtiar meninggal saat salat sunnah sebelum salat subuh (qobliyah subuh) di Masjid Darun Naim, Antang, Makassar, Selasa (30/5/2023).

CCTV Detik-Detik Dosen Unhas Meninggal saat Salat di Masjid

Adik Ipar Almarhum, Nunu, menjelaskan bahwa Budirman Bachtiar memang memiliki riwayat jantung. Almarhum pun beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakitnya itu. “Beliau ada memang riwayat jantung, cuman terakhir dirawat itu sebelum Ramadan kalau tidak salah ingat,” jelas Nunu, saat dihubungi Tribun-Timur.com, Rabu (31/5/2023). Nunu mengatakan, Budirman selama dua bulan ini tetap menjalankan aktivitasnya sebagai pengajar di Fakultas Kehutanan Unhas.

“Dua bulan terakhir ini tidak ada keluhan-keluhan. Memang beliau ada riwayat jantungnya,” katanya. Selama hidupnya, Budirman memang rajin melaksanakan salat berjamaah di masjid. “Kalau tidak ke kampus, selalu ke masjid salat. Itu akhirnya beliau meninggal di masjid waktu salat subuh,” tuturnya. Sebelumnya diberitakan, Dosen Fakultas Kehutanan Unhas, Budirman Bachtiar, meninggal dunia saat menunaikan salat qobliyah subuh, Selasa (30/5/2023). Peristiwa itu terjadi di Masjid Darul Na'im, Jl Nipa Nipa I, Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Editor        : Putri Asti

Pewarta    : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar