Markas PSM Stadion BJ Habibie Tetap 8 Ribu Penonton di Liga 1

 

Foto: Penonton di Stadion BJ Habibie, Parepare menyaksikan laga PSM Makassar. (Ibnu Munsir/detikSulsel)

celebesmagazine, Parepare - Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan masih akan menjadi markas PSM Makassar di Liga 1 musim 2023/2024. Kapasitas stadion pun diproyeksikan masih akan dapat digunakan dengan maksimal 8 ribuan penonton.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan, stadion yang belum memakai single seat, maka yang menjadi acuan untuk menentukan penonton yakni dengan sistem penomoran. Dan setelah dilakukan penomoran di Stadion BJ Habibie, sudah ditetapkan kapasitasnya hanya 8 ribuan. "Bahwasanya konsep stadion yang akan digunakan bagi stadion yang belum memakai single seat tetap masih menggunakan konsep penomoran yang digunakan berdasarkan single seat. Sementara jumlahnya masih di 8 ribuan," kata Andiko saat mendampingi tim Asops Polri meninjau Stadion BJ Habibie, Rabu (14/6/2023).

Andiko menjelaskan, kedatangan tim Asops Polri di Stadion BJ Habibie pada Rabu (14/6) masih sebatas supervisi. Kehadiran tim Asops Polri tidak secara langsung menentukan kapasitas penonton yang di markas PSM Makassar tersebut. "Kalau itu kami belum bisa (memastikan). Intinya kami masih menerapkan petunjuk dan arahan terkait dengan piranti lunak terakhir yang kami terima dari Mabes Polri bahwa sampai dengan sekarang belum ada perubahan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Parepare mengungkap kapasitas Stadion Gelora BJ Habibie yang menjadi markas PSM Makassar hanya 8 ribuan tempat duduk. Hal tersebut jika nantinya diizinkan Mabes Polri untuk dihadiri penonton. "Kita meminta manajemen melakukan penomoran karena belum bisa single seat. Setelah dilakukan ternyata hasilnya tidak sampai 20 ribu tetapi 8 ribuan saja," ungkap Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono kepada detikSulsel, Kamis (26/1).

Andiko menyampaikan, hasil perhitungan tersebut didapat setelah dilakukan penomoran dengan jarak 40 cm setiap tempat duduk. Dan didapatkan hasilnya hanya bisa menampung 8 ribuan penonton. "Sesuai petunjuk Mabes Polri untuk stadion yang belum ada single seat maka dilakukan penomoran dengan asal ukuran single seat standar atau 40 cm. Atas dasar itu maka didapat 8 ribuan tempat duduk saja," jelasnya.

Muhclis Abduh - detikSulsel

Editor     : Mustafa Kamal











Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar