Helikopter yang Jatuh di Ciwidey Bandung Milik TNI AD

Ilustrasi helikopter jatuh. (Shutterstock) (Shutterstock)

 

helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD itu mengalami kecelakaan pada Minggu (28/5/2023), dan diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB.

celebesmagazine, - Helikopter yang jatuh di kawasan perkebunan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, disebut milik TNI AD.  Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Hamim Tohari menyebut, helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD itu mengalami kecelakaan pada Minggu (28/5/2023), dan diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 WIB.

"Helikopter jenis Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," katanya dalam keterangan tertulis.  Hamim memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, kru yang terlibat mengalami luka-luka dan dievakuasi ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi. 

"Kru heli berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Seluruh kru heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis," ungkapnya.  Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

Hingga saat kini belum diketahui penyebab pasti dan kronologi kecelakaan itu. TNI AD telah mengirim tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut.  "Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang, dan TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut," katanya.



Pewarta  : Abe Chan/Sumatera

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar