Diduga Api Dipicu Obat Nyamuk,17 Rumah di Makassar Terbakar

 celebesmagazine, 


17 Rumah di Makassar Terbakar, Diduga Api Dipicu Obat Nyamuk17 rumah warga di Jl Andi Djemma Makassar hangus terbakar. (Istimewa/Damkar Makassar)

celebesmagazine, Makassar,   Kebakaran melanda perumahan warga di Jalan Andi Djemma Lorong 9, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, hangus terbakar, Jumat pagi (16/6/2023). Dinas Pemadam Kebakaran mencatat 17 rumah hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 4.10 Wita. Petugas dan armada pemadam tiba di lokasi sekitar 15 menit kemudian.

                17 Rumah di Makassar Terbakar, Diduga Api Dipicu Obat Nyamuk17 rumah warga di Jl Andi Djemma Makassar hangus terbakar.

Damkar kerahkan 87 personil memadamkan api

"Satu jam lebih proses pemadaman, pukul 05.45 Wita itu api baru bisa dipadamkan dan lanjut pendinginan agar titik-titik api betul-betul padam," kata Hasanuddin, Jumat.

1. Dugaan sementara kebakaran karena obat nyamuk

Belum dipastikan penyebab kebakaran di lingkungan padat penduduk itu. Namun Damkar menduga peristiwa itu dipicu obat nyamuk bakar. Ada 25 keluarga terdampak kebakaran itu. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran.

2. Damkar kerahkan 87 personil padamkan api

Hasanuddin mengatakan, pada peristiwa itu, pihaknya mengerahkan 87 personel pemadam. Tim diterjunkan dari markas komando di Jalan Sam Ratulangi dan diperbantukan dari Posko Timur dan Posko Ujung Tanah. Damkar menurunkan 21 unit armada pemadam.

"Kalau untuk unit armada 15 unit dari Mako kita, terus Posko Ujung Tanah ada 4 unit dan posko Timur 2 unit," ujar Hasanuddin.

Dahrul Amri Lobubun.IDN Times 

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar