FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

  

Trofi Piala Dunia U-17 (fifa.com)

celebesmagazine, 

Hasil Indonesia vs Argentina Diduga Jadi Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Apa alasan FIFA tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023? Ini masih jadi misteri. Karena FIFA hanya baru umumkan singkat jika Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pengumuman itu ditulis di situs resmi FIFA. Namun tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini. Hanya saja Ketua Umum PSSI Erick Thohir menduga, FIFA melihat perkembangan sepak bola Indonesia 3 bulan terakhir ini. Seperti perbaikan sarana-sarana stadion dan pertandingan FIFA Matchday yang menyita perhatian FIFA.

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir," papar Erick Thohir dalam keterangan persnya. "Seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepak bola internasional, menjadi alasannya."

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan."

Sebelumnya Pada April lalu, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur. Meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru. (Pebriansyah Ariefana /Suara.com))

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar