Lion Air Polisikan Penyebar Video Mesin Pesawat Terbakar

  

 
Lion Air mempolisikan penyebar video mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang yang diklaim terbakar lewat media sosial Instagram. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).

celebesmagazine,  Jakarta,  -- Lion Air mempolisikan penyebar video mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang yang diklaim terbakar. Orang tersebut menyebarkan lewat media sosial Instagram. Lion Air memutuskan untuk mengambil langkah hukum karena video tersebut dianggap merugikan. "Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian-Badan Reserse Kriminal)," terang pernyataan resmi Lion Air, Selasa (1/11).

Laporan tersebut dibuat guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas tindakan akun Instagram @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id yang menggunggah video tersebut. Laporan ke Bareskrim ini bakal menentukan rekomendasi keputusan hukum berikutnya dari Lion Air. Menurut manajemen, isi konten video tersebut telah menyebarluaskan informasi atau dokumen elektronik yang memiliki atau bersifat negatif, tendensius, pencemaran nama baik, merugikan perusahaan serta mempengaruhi warganet dan masyarakat.

"Lion Air menegaskan dalam setiap pengoperasian penerbangan dengan semua jenis pesawat yang dioperasikan Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300CEO, dan Airbus 330-900NEO telah memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan upaya tidak menyebabkan penyebaran covid-19," tegas mereka.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT330 rute Tangerang-Palembang mengalami masalah pada mesin kiri saat lepas landas, Rabu (26/10) pukul 17.13 WIB. Roesdi Corsec AirNav Indonesia mengatakan setelah mengudara 33 menit pesawat terpaksa kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta. Polda Metro Jaya mengonfirmasi peristiwa tersebut. Pesawat pada akhirnya melakukan RTB (Return to Base) ke Soekarno-Hatta.



"Intinya ada pesawat tujuan Palembang take of 17.13 WIB mengalami kendala teknis dan return to base ke Bandara Soetta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya telah mengecek pesawat sebelum lepas landas. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal. Pada saat pesawat mencapai ketinggian 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja salah satu komponen mesin tak bekerja semestinya. Ia pun merasa perlu ada pengecekan untuk bagian itu. Dengan alasan keselamatan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara asal atau return to base. Ia pun mengarahkan pesawat itu kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Pesawat mendarat secara normal dan aman. Setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir (apron)," ucap Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10). (skt/bir) CNN Indonesia

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar