Salat Idul Adha di Al Markaz Al Islami Makassar, Warga Mulai Berdatangan

  

Foto: Suasana jelang pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Al-Markaz (Afiandis/detikSulsel)

celebesmagazine, Makassar - Warga di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai berdatangan di Masjid Al Markaz Al Islami untuk melaksanakan salat Idul Adha 1444 H. Warga yang datang langsung memasuki area masjid untuk melakukan persiapan salat Id.

Pantauan detikSulsel di Masjid Al Markaz, Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 06.00 Wita, jemaah mulai berbondong-bondong mendatangi masjid. Para jemaah dari arah Jalan Masjid Raya datang ke lokasi salat Id bersama sanak keluarga dengan berjalan kaki hingga menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan berjaga di area pintu utama Masjid Al Markaz. Mereka mengatur lalu lintas serta mengarahkan para jemaah agar segera masuk ke area masjid.


Suasana jelang pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Al-Markaz 


Sejumlah jemaah tampak memilih melaksanakan salat Id di area pelataran masjid. Sementara di area dalam masjid mulai dipadati warga. Dari pengeras suara, terdengar gema takbir berkumandang. Terdengar pula panitia pelaksana yang mengarahkan para jemaah untuk mengisi tempat sesuai peruntukkan yang tetapkan panitia.

"Perlu kita sampai kembali, saf ibu-ibu berada di lantai dua, sementara untuk saf laki-laki disiapkan di lantai dua. Untuk lantai satu kits khususkan untuk ibu-ibu manula," katanya Master of Ceremony. Selain itu, panitia juga mengimbau agar para jemaah tidak menutup jalan di area depan masjid. Pasalnya saf di lantai dua dan tiga masjid masih longgar.

"Jadi untuk para jemaah agar tidak menutup jalan menuju lantai dua, kami himbau agar jemaah lebih dulu mengisi lantai dua dan tiga karena masih banyak saf yang kosong," ucapnya. Dalam kesempatan ini, Ustaz Das'ad Latif juga turut hadir di masjid Al Markaz untuk melaksanakan salat Id. Namun dalam kesempatan tersebut dirinya tidak bertindak sebagai imam salat maupun sebagai khatib.

Adapun yang bertindak sebagai Imam salat Id di Masjid Al-Markaz hari ini yakni Kyai Haji Marsyidin Abd Hamid, sementara khatib yakni Prof Hamid Awaluddin. Salat Idul Adha diagendakan berlangsung pada pukul 06.55 Wita. .Alfiandis - detikSulsel

Bupati Kabupaten Pangkep Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444.H. Thn 203


Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar