Pesawat nomor penerbangan PK-SMW itu ditemukan terjatuh di tengah hutan belantara.di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan

  

Pesawat Semuwa Air yang hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, ditemukan jatuh di hutan. (Foto: Istimewa) 

celebesmagazine, 

Sempat Hilang Kontak, Pesawat Semuwa Air Jatuh di Yalimo Papua Achmad Al Fiqri - Jumat, 23 Juni 2023 - 17:19:00 WIT

JAYAPURA, - Tim SAR berhasil menemukan pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air yang hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

 Pesawat nomor penerbangan PK-SMW itu ditemukan terjatuh di tengah hutan belantara.di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan/ Dilihat dalam video yang dibagikan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, tampak pesawat itu ditemukan berada di tengah hutan berdasarkan pantauan udara. Pesawat itu ditemukan oleh anggota Pos SAR Wamena. 

Pencarian di 2 Lokasi "Mhn izin Kabadan hsl pencarian PK-SMW oleh pswt Heli PT. Intan Angkasa. On board 2 anggota Pos SAR Wamena," tulis keterangan video tersebut, dilihat Jumat (23/6/2023). Tampak badan pesawat hancur serta asap membubung dari bodi pesawat. Hanya saja, belum diketahui nasib dari empat penumpang yang berada dalam pesawat itu.

 Pesawat Semuwa Air Bawa 4 Penumpang Sebelumnya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjelaskan kronologi hilangnya kontak pesawat tersebut. Ia berkata, pesawat dengan nomor register PK-SMW ini lepas landas dari Bandara Elelim ke Distrik Poik pada Pukul 10.53 waktu setempat.


 "Posisi pesawat PKSMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956FT," tutur Henri saat dihubungi, Jumat (23/6/2023). Saat itu, kata Henri, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap pesawat Cessna Grand Caravan C208B. 

 "Sampai dengan pelaporan ini masih diupayakan pencarian informasi keberadaan pesawat PK-SMW," ujar Henri. Editor : Rizky Agustian 

Sebelumnya, Henri berkata, pihaknya telah menemukan lokasi yang diduga tempat terjatuhnya pesawat. Saat ini, Tim SAR dibantu dengan maskapai Susi Air tengah menuju ke lokasi.

 "Tim SAR sudah menuju lokasi, Susi Air juga bantu lihat perkiraan tempat jatuhnya," tutur Henri saat dihubungi, Jumat (23/6/2023). Henri memastikan, pihaknya telah melakukan aksi cepat untuk melakukan pencarian. "Intinya Basarnas sudah aksi cepat dan ketahui posisi berdasarkan track penerbangannya," kata Henri.  (Rizky Agustian )


Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar