Dies Natalis Ke 80 Universitas Sawerigading Makassar; Begini Sambiutan Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH,MH.

 


celebesmagazine.com,  MAKASSAR - Acara puncak Dies Natalis 80 Tahun Universitas Sawerigading Makassar berlangsung meriah, tertib, aman, dan lancar. Dies Natalis tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara yang dilaksanakan pihak kampus dan BEM Universitas Sawerigading antara lain, acara curhat lebih dekat dengan Ibu Rektor, Sabtu, 27/5/2023, 

Selain itu, acara puncak Dies Natalis tersebut,  dimulai dengan gerak jalan santai yang diikuti Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading, Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Ketua Prodi, Ketua LKBH, para dosen, staff, BEM dan Mahasiswa, Minggu, 28/5/2023.


Usia yang ke 80 tahun adalah usia yang sangat matang, memiliki nilai sejarah, dan telah melahirkan banyak generasi cerdas sebagai pejuang pendidikan. Hal ini tentu, kita harus  bersyukur dan mengapresiasi kepada para pendiri serta civitas akadenik yang terus menerus bekerja keras,  konsisten berjuang sehingga perguruan tinggi sawerigading tetap eksis sampai saat ini, ungkap Rektor Unversitas Sawerigading, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH, diawal sambutannya. 


"Momentum hari jadi ini, kata Rektor Prof. Dr. A. Melantik, SH, MH, sejatinya tidak hanya dilaksanakan sebatas serimonial saja, akan tetapi bagaimana menjawab tantangan kekinian sehingga persatuan, soliditas diharapkan terjaga agar universitas sawerigading bisa berkompetisi ditingkat nasional bahkan di dunia internasional," paparnya. 

"Mari menjaga kekompakan, persatuan, komitmen, dan konsistensi, sebab tantangan kedepan sangat kompetitif. pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perguruan Sawerigading, Ibu Susanty Nur Syahadat, S.Sos, M.Si memberi support kepada Rektor dan jajarannya yang terus berkomitmen dan bersama sama memajukan pendidikan. 

"Perguruan Sawerigading memiliki sejarah yang panjang. Para pendiri telah menunjukkan baktinya dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan pendidikan. Saya bersyukur, kita semua telah menjaga harapan para pendiri,' kata Susanty diakhir sambutannya.


Memeriahkan acara yang berlangsung di halaman kampus, dimulai dengan pemotongan nasi tumpeng. Panitia juga menghadirkan berbagai suguhan kuliner, hiburan  musik DJ menyejukkan suasana di pagi hari dimana dosen bersama mahasiswa ikut bergembira sembari menunggu undian door prize dari berbagai sponsor.

                                       



"Terimakasih saya ucapkan kepada adik-adik mahasiswa, dan BEM. Berbagai macam hadiah disiapkan panitia, alhamdulillah, hadiah utama direbut tim LKBH Universitas Sawerigading, kata Asbullah Thamrin, SH,MH..
Liputan; OMBINTANG (Asdar Akbar), Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar


Pewarta  : Om Bintang

Editor     : Mustafa Kamal









Pers Adalah Salah Satu Mitra Kerja Untuk Membangun & Memajukan Bangsa






Posting Komentar

0 Komentar